Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/995
Title: “Upaya Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Pada Anak Disleksia di SDS Dua Mei Ciputat
Authors: Endang Mastuti, 15311612
Advisor: Kurnia Akbar
Issue Date: 9-Aug-2019
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses kegiatan belajar mengajar dalam sekolah inklusi bagi peserta didik disleksia dan kemampuan ABK menerima pembelajaran dengan metode yang dilaksanakan di sekolah dan untuk mengetahui upaya guru dalam memotivasi anak disleksia. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan disertai uraian dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif serta diuraikan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian adalah proses kegiatan belajar mengajar dalam kegiatan belajar mengajar dalam sekolah inklusi bagi peserta didik disleksia masih disama ratakan dengan anak normal lainnya, yaitu dengan menggunakan kurikulum 2013, sehingga ABK termasuk disleksia harus ditambah dengan bimbingan-bimbingan dari guru pembimbing yang disediakan oleh pihak sekolah inklusi. Pemberian bimbingan dari guru dengan cara mengulang kembali huruf abjad, menyusun kartu huruf menjadi kata atau kalimat, dan pengulangan kata dalam membaca sangat membantu anak disleksia dalam mengatasi kesulitan membaca. Adanya motivasi dari guru membuat siswa disleksia lebih antusias mengikuti bimbingan arahan dan bimbingan dari guryu
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/995
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311612.pdf
  Restricted Access
3.69 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
15311612_Publik.pdf
  Restricted Access
1.33 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.