Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/998
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dewi Maharani | - |
dc.contributor.author | Getar Rahmi Pertiwi, 15311615 | - |
dc.date.accessioned | 2020-08-05T06:06:33Z | - |
dc.date.available | 2020-08-05T06:06:33Z | - |
dc.date.issued | 2019-09-12 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/998 | - |
dc.description.abstract | Membaca Al-Qur’an hukumnya Fardlu ‘ain bagi semua orang Islam yang mukallaf. Namun, dalam membaca Al-Qur’an tentu saja memerlukan suatu metode atau usaha yang dapat memudahkan dalam proses membaca al- Qur’an dengan baik dan benar, yangs angat diperlukan adalah metode yang cocok dalam pembelajaran ini agar tercapainya kemampuan membaca Al- Qur’an secara baik dan benar, dan tidak semua perguruan tinggi menerapkan pembelajaran Al-Qur’an, apalagi dalam membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. Disini penulis mengamati metode bagdadi yang merupakan salah satu pembelajaran membaca Al-Qur’an yang berada di IIQ Jakarta, sehingga penulis ingin mengetahui bagaimana pembelajaran metode bagdadi dan implementasinya pada kemampuan membaca Al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Bagaimana strategi dalam pembelajaran metode bagdadi di IIQ Jakarta. 2. ,e,aha,i bagaimana penerapan pembelajaran metode bagdadi di masyarakat luar. 3. Menemukan Untuk mencapai tujuan tersbut, digunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan bahwa hasil dari penelitian ini adalah penerapan metode bagdadi dalam pembelajaran membaca Al-Qur’an di Pesantren IIQ Jakarta. pembelajarannya meliputi dua aspek yaitu ketika diterapkan pada madrasah diniyyah (madin) dan juga diterapkan pada hari libur sabtu dan minggu yang untuk pengkaderan, pada pertemuan pertama itu di isi dengan pengenalan metode bagdadi secara menyeluruh kepada semua peserta didik dan pada pertemuan selanjutnya sampai dengan pertemuan pada akhir semester akan diadakan halaqah yang pengajarnya merupakan mahasantri yang ikut pengkaderan di pembelajaran sabtu dan minggu. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Metode Bagdadi | en_US |
dc.subject | Kemampuan Membaca al-Qur'an | en_US |
dc.title | Pembelajaran Metode Bagdadi dan Implementasinya Pada Kemampuan Membaca Al-Qur'an Mahasantri Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartt | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
15311615.pdf Restricted Access | 4.29 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.