DSpace Repository

Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) Studi Pada Masyarakat Kecamatan Labuan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syafaat Muhari
dc.contributor.author Reni Awaliyah, 17110884
dc.date.accessioned 2021-09-01T07:08:46Z
dc.date.available 2021-09-01T07:08:46Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1297
dc.description.abstract Sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah Indonesia untuk menyediakan produk bersertifikat halal di dalam negeri. Hal ini dilakukan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi warga, khususnya umat Islam. Tuntutan akan status kehalalan dan keamanan suatu produk mendorong lahirnya Undang-Undang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan adanya UU JPH, produk yang masuk, beredar, dan diperdagangkan di Indonesia harus bersertifikat halal. Dalam penelitian ini yang dimaksud dengan produk adalah produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) seperti minuman ringan, makanan ringan, kosmetik, perawatan tubuh, barang kelontong dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, teknik analisis data deskriptif dan teknik analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independent yaitu label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependent yaitu keputusan pembelian. XIX Hasil uji regresi angka Adjusted R-Square menunjukkan 0,76 yang mengindikasikan bahwa sebesar 76% dari keputusan pembelian (QY) dipengaruhi oleh label halal (QX). Sedangkan hasil uji koefisien regresi nilainya sebesar ,79. Angka tersebut memiliki arti bahwa apabila setiap penambahan 1% tingkat Label Halal (X), maka Keputusan Pembelian (Y) akan meningkat sebesar ,79. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Label Halal en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Produk Fast Moving Consumer Goods en_US
dc.title Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) Studi Pada Masyarakat Kecamatan Labuan en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account