DSpace Repository

Strategi Public Relations Penerimaan Mahasiswa Baru di Institut Ilmu Al-Qur`an (IIQ) Jakarta (Periode 2020-2021)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Al-Mukaromah
dc.contributor.author Feby Rahma Dhillah, 17220047
dc.date.accessioned 2021-09-09T07:13:54Z
dc.date.available 2021-09-09T07:13:54Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1324
dc.description.abstract Skripsi ini dilatarbelakangi bahwasanya dalam penerimaan mahasiswa baru di sebuah kampus perlu adanya strategi-strategi yang digunakan demi tercapainya tujuan dari perguruan tinggi tersebut. Terlebih saat masa pandemic covid-19 yang melanda di Indonesia membuat sistem tatanan kehidupan menjadi berubah total termasuk pada pendidikan dan proses pendaftaran bagi calon mahasiswa baru, maka dari itu strategi public relations dalam promosi dan meningktakan citra dan promosi pada sebuah perguruan tinggi sangat diperlukan. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana strategi public relations dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) periode 2020-2021 di Institut Ilmu Al-Qur`an Jakarta. Perbedaan penelitian terdahulu dengan penelitian ini yaitu terletak pada objek penelitian, seperti contoh dari skripsi terdahulu yang berjudul Strategi Public Relations Sekolah Dasar Islam Terpadu Darul Falah Sukorejo Dalam Membangun Citra Lembaga Terhadap Khalayak Eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Juga menggunakan analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Serta analisis validasi data menggunakan teknik triangulasi sumber yaitu dengan mengecek data yang diperoleh melalui beberapa sumber. Dari penelitian ini di peroleh hasil bahwa pertama, pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru dilakukan semua secara online mulai dari pendaftaran, tes seleksi sampai dengan daftar ulang dan perkuliahan yang dilakukan secara online. Kedua, panitia penerimaan mahasiswa baru menggunakan strategi diantaranya sistem penerimaan mahasiswa berbentuk digital, melakukan kerjasama dengan berbagai pihak lembaga dan instansi untuk menarik minat calon mahasiswa baru. Ketiga, perumusan strategi public relations dalam penerimaan mahasiswa baru menggunakan teori Philip Kotler yaitu, product, price, place, dan promotion en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Public Relation en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.title Strategi Public Relations Penerimaan Mahasiswa Baru di Institut Ilmu Al-Qur`an (IIQ) Jakarta (Periode 2020-2021) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account