DSpace Repository

Strategi Komunikasi Redaksi www.faktaonenews.com dalam Menghasilkan Berita yang Objektif

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Muawanah
dc.contributor.author Siti Miftahul Zannah, 19220156
dc.date.accessioned 2023-12-11T04:11:21Z
dc.date.available 2023-12-11T04:11:21Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3523
dc.description.abstract Perkembangan media digital pada berapa dekade ini mengalami perubahan yang cukup pesat membuat banyaknya persaingan diindustri media massa. Media online yang bermunculan di era digital ini menuntut redaksi faktaonenews memiliki strategi yang efektif untuk memenuhi kualitasnya. Ramainya media online yang bermunculan memiliki strategi yang berbeda- beda untuk melakukan transformasi sendiri sebagai langkah untuk mencapai sebuah tujuan media, taktik dalam membentuk posisi pasar dan mencapai sasaran target perusahaan, juga kebijakan agar dapat menjaga komitmen bagi para pelanggan setia media online serta meningkatkan isi dari kualitas berita itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh redaksi faktaonenews dalam menghasilkan berita yang objektif dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat faktaonenews dalam menghasilkan berita online.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. sumber data dalam penelitian ini adalah Pimpinan Redaksi, Kabiro Kota Tangerang dan Jurnalis faktaonenews. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori new media oleh Pierre Levy, karena media faktaonenews memanfaatkan new media berbasis internet untuk menyebarkan informasi kepada khalayak sebagai media berita online. Strategi komunikasi oleh media faktaonenews dalam menghasilkan berita yang objektif. Pertama pandangan interaksi sosial dan kedua pandangan integrasi sosial. Berdasarkan teori di atas dapat ditarik kesimpulan hasil dari penelitian lapangan dengan faktaonenews yaitu: 1. Strategi Pemilihan Isu Pemberitaan. 2. Strategi Penempatan Isu Pemberitaan dan 3. Strategi Penyajian dan Pengembangan Pemberitaan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject faktaonenews en_US
dc.subject Redaksi en_US
dc.subject Media Online en_US
dc.subject New Media en_US
dc.title Strategi Komunikasi Redaksi www.faktaonenews.com dalam Menghasilkan Berita yang Objektif en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account