DSpace Repository

Penerapan Etika Bisnis Islam terhadap Strategi Marketing (Studi Kasus: PT. Maju Bersama Lancar Depok)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendra Kholid
dc.contributor.author FIRDA HASANATUL AUZA, 14110718
dc.date.accessioned 2020-01-02T03:30:23Z
dc.date.available 2020-01-02T03:30:23Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/359
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Penerapan Etika Bisnis Islam terhadap Strategi Marketing di PT. Maju Bersama Lancar khususnya dalam nilai-nilai etika bisnis Islam terhadap strategi marketing, dan dampak penerapan etika Bisnis Islam terhadap strategi marketing PT. Maju Bersama Lancar Depok. Penelitian ini adalah Penelitian kualitatif. dengan memadukan antara penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan yang kemudian dikumpulkan dan disimpulkan. Data yang digunakan bersumber dari hasil interview (wawancara), dokumentasi, dan observasi di PT. Maju Bersama Lancar Depok. Hasil Penelitian ini adalah, Pertama, Ada lima nilai etika Bisnis Islam yang diterapkan pada strategi marketing PT. Maju Bersama Lancar yaitu: a. Kejujuran, di mana Perusahaan memastikan takaran tabung gas yang dipilih Pelanggan (Konsumen) tidak kurang atau tidak lebih. b. Keadilan, di mana Perusahaan memberikan pelayanan yang baik tanpa membeda-bedakan. c. Kepercayaan (amanah), di mana Perusahaan menerima masukan dan komplain saat terjadi kesalahan distribusi gas. d. Simpatik, di mana Perusahaan mengola emosi dengan tampilan wajah ramah dan simpatik di depan Pelanggan (Konsumen) e. Kecerdasan, di mana Perusahan ini mempunyai kecerdasan atau kepandaian untuk menjalankan strategi bisnis sesuai Undang-Undang dan ajaran Islam yang berlaku. Kedua, Penerapan etika bisnis Islam telah berdampak positif terhadap keberhasilan strategi marketing PT. Maju Bersama Lancar. Faktanya: a. Dari sisi Pelanggan(konsumen), adanya peningkatan Pembeli, b. Dari isi Karyawan, faktanya adanya peningkatan kinerja Karyawan, dan c. Dari sisi Perusahaan, adanya Peningkatan Penjualan atau pemasaran perbulan mencapai sehingga laporan keuangan perbulan atau pertahunnya semakin meningkat en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Etika Bisnis Islam en_US
dc.subject Strategi Marketing en_US
dc.title Penerapan Etika Bisnis Islam terhadap Strategi Marketing (Studi Kasus: PT. Maju Bersama Lancar Depok) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account