dc.description.abstract |
STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN WADI’AH (DI BANK
BNI SYARIAH FATMAWATI) adalah skripsi hasil karya Rina
Ariyanti, NIM 12110647, Prodi Muamalah Fakultas Syariah Institut
Ilmu Al-Qur‟an (IIQ) Jakarta.
Dari banyaknya bank-bank syariah yang berkembang di
Indonesia, bank BNI Syariah merupakan salah satu lembaga keuangan
yang kegiatan utamanya adalah menhimpun dan menyalurkan dana
untuk masyarakat, dengan menawarkan berbagai produk-produk
tabungan BNI syariah tanpa adanya biaya administrasi.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu
penelitian yang ditujukan untuk mendiskripsikan dan menganalisis
permasalahan yang ada pada tabungan wadiah. Pada metode ini
menghasilkan data deskriptif dari hasil observasi dan juga hasil
wawancara yang di dapatkan melalui orang-orang yang bersangkutan.
Hasil penelitian menunjukkan bank BNI Syariah Fatmawati
menggunakan empat strategi yaitu strategi product, fitur, place dan
promotion untuk tabungan wadiah sehingga dengan empat strategi
tersebut menunjukan kenaikan yang signifikan dengan berkembangnya
jumlah nasabah dan nominal tabungan wadiah |
en_US |