Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1133
Title: Strategi Pengembangan Pendidikan Kedisiplinan di MI Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik Tahun 2020
Authors: Imro’atus Sholikhah, 16311693
Advisor: Siti Rahma Aziz
Issue Date: 10-Aug-2020
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pengembangan pendidikan kedisiplinan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, serta pendekatan penelitian pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa kondisi kedisiplinan siswa di MI Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik sudah berjalan baik. Hal ini dapat dilihat bahwa semua program kegiatan telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan semua warga MI Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik turut aktif dalam melaksakannya. banyak siswa yang sudah melaksanakan kedisiplinan tanpa harus diperintah dan bimbingan guru juga berpengaruh sangat besar dalam proses kedisiplinan siswa, dan ini merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan kedisiplinan di MI Al Karimi. Adapun faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pendidikan kedisiplinan di MI Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik: a) Adanya kontrol dari kepala madrasah dan dewan guru secara langsung b) Adanya peran aktif dari orang tua siswa c) pengaruh lingkungan yang jelek d) adanya sebagian guru yang statis. Seperti yang telah dijelaskan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum bahwa strategi pengembangan pendidikan kedisiplinan di MI Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik yaitu: a) Penyiapan visi, misi, motto, dan tujuan b) Penyiapan program kegiatan khusus c) Tata tertib d) Sosialisasi e) Pendekatan f) Sarana dan Prasarana g) Evaluasi.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1133
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311693.pdf
  Restricted Access
4.82 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.