Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2255
Title: Evaluasi Keberhasilan Siswa dalam Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2005-2006 M (Studi Korelasi Antara Nilai Raport dengan Nilai UN Siswa Kelas XII Jurusan Ilmu Alam di SMAN 6 Jakarta)
Authors: Umi Cholifah, 03310689
Advisor: Abd. Hamid
Issue Date: 2008
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Sebuah negara dikatakan bermartabat dan memiliki tingkat kemajuan adalah dilihat dari bidang pendidikan. Apabila dalam suatu negara memiliki mutu/ kualitas pendidikan yang unggul negara tersebut dikatakan sebagai negara yang memiliki masa depan berada pada tahap kemajuan, sebaliknya apabila suatu negara memiliki tingkat pendidikan yang rendah maka negara tersebut dikatakan sebagai negara terbelakang dan ketinggalan zaman. Indonesia kini bisa dikatakan sebagai salah satu negara yang terbelakang dalam bidang pendidikan, berbagai persoalan muncul tanpa adanya penyelesaian yang jelas. Mulai dari persoalan mahalnya pendidikan yang tidak setiap individu dapat meraih haknya untuk mencapai pendidikan setinggi mungkin karena terhalang dana, istilah "orang miskin tidak boleh sekolah" seakan menjadi momok yang sangat mengerikan. Persoalan yang lain muncul seperti bobroknya infrastruktur karena termakan usia yang juga tidak segera diperbaiki, sarana dan prasarana yang kurang mendukung dalam kegiatan proses belajar mengajcr, belum lagi persoalan-persoalan kesejahteraan guru yang masih terns diperbincangkan dan persoalan-persoalan lain yang juga belum terselesaikan. Memang ironis kalau melihat kualitas pendidikan di negara Indonesia, Malaysia yang pada tahun 1970-an masih "bela,iar" dan mendatangkan banyak guru dari Indonesia kini sudah melesat jauh meninggalkan "sang guru" yang justru masih asyik bermimpi tentang kejayaan masa silamnya.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2255
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Umi Cholifah_FULL.pdf
  Restricted Access
5.2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.