Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1259
Title: | Pengaruh Self-Regulated Learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Mts di Yayasan Az-zain Jaya Sukabumi |
Authors: | Silvi Ilmi Nursadali, 16311710 |
Advisor: | Alfun Khusnia |
Issue Date: | 2020 |
Publisher: | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat self regulated learning siswa kelas VIII Mts Az-zain Jaya Sukabumi dan pengaruh self-regulated learning terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII Mts Az-zain Jaya Sukabumi. Jenis penelitian ini adalah kuanitatif dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan Tingkat self-regulated learning siswa kelas VIII Mts. di Yayasan Az-zain Sukabumi dengan 40 responden berdasarkan analisis statistik yakni dilihat dari frekuensi skor total terdapat 12,5% dikategorikan rendah, 67,5 % dikategorikan sedang, daan 20 % dikategorikan tinggi. Sedangkan signifikansi variabel X tehadap Y diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,480, maka hipotesis nihil (Ho) diterima maksudnya tidak ada pengaruh yang signifikan antara self regulated learning terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII Mts. Di Yayasan Az-Zain Sukabumi. Diketahui nilai R-square sebesar 0,013 artinya bahwa pengaruh variabel X (self-regulated learning) terhadap variabel Y (prestasi Belajar) sebesar 1,3 % (tidak signifikan) dan 98,7 % dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitia ini |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1259 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
16311710.pdf Restricted Access | 2.81 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
16311710_Publik.pdf Restricted Access | 1.34 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.