Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2960
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKurnia Akbar-
dc.contributor.authorSunia Susilawati, 18320027-
dc.date.accessioned2023-06-05T03:46:04Z-
dc.date.available2023-06-05T03:46:04Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2960-
dc.description.abstractPerkembangan kreativitas merupakan kemampuan yang mencerminkan kelancaran, keluwesan, dan orisinalitas dalam berfikir serta kemampuan untuk mengembangkan pemikiran dan aktivitas. Kreativitas alami seseorang anak usia dini terlihat dari rasa ingin tahunya besar. hal ini terlihat dari kegiatan pembelajran yang dapat mereka kerjakan di sekolah mapun di rumah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan kolase kaligrafi dapat mengembangkan kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Islam Nurul Amal Pondok Cabe Illir Tanggerang selatan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriftip dengan mengumpulkan data penelitian melalui observasi, instrument wawancara dan dokumentasi. Dengan subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru kelas dan orang tua. Sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan kolase kaligrafi terhadap perkembanagan kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Islam Nurul Amal Pondok Cabe Illir tanggerang selatan. Hasil yang diperoleh dari penelitian observasi adalam berkembangnya kreativitas anak dalam penerapan kolase kaligrafi, karena dengan penerapan kolase kaligrafi anak berperan aktif dalam proses pembelajaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKolase Kaligrafien_US
dc.subjectPerkembangan Kreativitasen_US
dc.subjectAnak Usia Dinien_US
dc.titlePenggunaan Kolase Kaligrafi Dalam Perkembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun di Tk Islam Nurul Amalen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S-1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18320027.pdf
  Restricted Access
2.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.