Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2961
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKurnia Akbar-
dc.contributor.authorSyifa Nurmiah, 18320029-
dc.date.accessioned2023-06-05T03:50:21Z-
dc.date.available2023-06-05T03:50:21Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2961-
dc.description.abstractPembiasaan nilai disiplin pada anak usia dini akan terbinanya pribadi yang berbudi pekerti mulia, terpuji dan membawa mereka pada perilaku baik. Pendidikan katakter akan sangat berpengaruh pada perkembangan suatu bangsa. Salah satu metode yang dapat dilakukan oleh pendidik dalam memnbentuk karakter peserta didik adalah dengan pendekatan habituasi. Pendidikan karakter pada anak usia dini merupakan upaya penanaman perilaku terpuji pada anak, baik perilaku dalam beribadah, perilaku sebagai warga negara yang baik, perilaku berinteraksi dengan orang lain dan lingkunga, dan perilaku terpuji yang bermanfaat untuk kesuksesan hidupnya. Skripsi ini meneliti tentang Bagaimana Penerapan Habituasi Dalam Membina Karakter Anak Usia Dini Di TKIT Nurul Amal? Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data penelitian melalui observasi, instrumen wawancara, dan dokumentasi. Dengan subjek penelitian adalah kepala sekolah, wali kelas dan orangtua. Sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan habituasi sekolah dalam membina karakter anak usia dini di tk nurul amal pondok cabe ilir.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectHabituasien_US
dc.subjectkarakteren_US
dc.subjectAnak Usia Dinien_US
dc.titlePenerapan Habituasi Sekolah Dalam Membina Karakter Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Nurul Amal Pondok Cabe Ilir Tangerang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S-1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18320029.pdf
  Restricted Access
1.79 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.