Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3357
Title: Konsep Belajar Menurut Syaikh Az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limu Al - Muta'allim Tlwriqat Ta'allum
Authors: Hayatun Nupus, 19312124
Advisor: Fajar Syarif
Issue Date: 2023
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: endidikan sebagai suatu sistem terbuka tidak terlepas dari berbagai permasalahan, salah satunya adalah terkait mutu pendidikan. Pokok permasalahan mutu pendidikan lebih terletak pada proses belajar. Dewasa ini, banyak inovasi atau kebijakan tentang proses belajar dan pembelajaran yang idealisasinya dapat membentuk proses belajar yang utuh, baik dari aspek kognitif, afektif, psikomotorik, dan karakter. Akan tetapi, realisasinya, bahwa berbagai praktek belajar dan pembelajaran masih di bawah apa yang di harapkan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif yang merupakan proses penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) yang didasarkan pada literatur atau pustaka. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan metode pembelajaran dalam kitab Ta’lim Muta’allim dan untuk mendeskripsikan konsep belajar menurut syeikh Az-Zarnuji dalam kitab Ta’limu Al - Muta’allim Thariqat Ta’allum. Hasil Penelitian yang terdapat pada skripsi konsep belajar menurut Syaikh Az-Zarnuji ini terbagi menjadi dua yaitu yang pertama, konsep metode etik, kedua, konsep metode strategi .
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3357
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
78-19312124.pdf
  Restricted Access
2.05 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.