Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/856
Title: Penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) Dalam Mencapai Kompetensi Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas V Di MIN 1 Kota Tangrang Selatan
Authors: Neneng Fauziah, 14311388
Advisor: Siti Rahma Aziz
Issue Date: 16-Aug-2019
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Peneltian ini bertujuan untuk membantu siswa dalam mencapai kompetensi pembelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneltn yang bersifat analisis deskriptif, dengan menguraikan keadaan atau fakta yang terjadi di lapangan. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif, dengan tahapan penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa, dengan adanya Penerapan CTL yang digunakan untuk pembelajaran Akidah Akhlak ternyata membuat siswa lebih respek dan ikut berpartisipasi dalam proses pembelajaran, sehingga siswa dengan mudah dapat memahami materi yang dipelajari. Dapat ditarik kesimpulan bahwa Penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) berdampak positif dan sangat efektif untuk digunakan dalam pelajaran Akidah Akhlak guna mencapai kompetensi pembelajaran yang diharpakan.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/856
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311388.pdf
  Restricted Access
1.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.