Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1841
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Reksiana | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-26T05:37:16Z | - |
dc.date.available | 2022-09-26T05:37:16Z | - |
dc.date.issued | 2019-05 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1841 | - |
dc.description.abstract | Adanya perbedaan pandangan terhadap pendidikan karakter anak, dan dapat diklasifikasikan dalam beberapa kategori dan teori. Perbedaan ini dilihat seperti sebagian tokoh mengatakan keluarga atau orang tualah yang paling utama dalam memberikan pendidikan karakter. Sebagian lain berpendapat sekolahlah yang merupakan wadah paling vital dalm pendidikan karakter. Aritkel ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian perpustakaan (Library Research). Oleh karena itu, keseluruhan data menitikberatkan pada buku atau karya tulis yang berkaitan dengan pembahasan “Pendidikan Karaker”. Adapun metode teknik analisis data yang dipakai adalah metode analisis kualitatif deskriptif, karena data yang diolah berupa data-data tertulis seperti: buku-buku pendidikan karakter, pedoman kurikulum 2013 di lembaga formal, jurnal, artikel, koran daring (online) dan termasuk standar baku berupa produk undang-undang yang berkaitan dengan pendidikan karakter. Dari hasil bahasan dan anlisa di atas, dapat diambil kesimpulan yang konkret, bahwa penangung jawab pendidikan karakter yaitu Educational Institutions tidak independensi satu sama lain, melainkan inheren. Simpulan ini bersandar pada analisa konkret dari berbagai tokoh seperti: Thomas Lickona, Jun Sung Hong dan James Garbarino, David W. Johnson and Roger T. Johnson, bahkan dari tokoh-tokoh muslim seperti Abdul Majid, Jama>l ‘Abdur Rahma>n, Moh. Solikodin Djaelani, Muchlas Samani dan ‘Abdullah Nashih ‘Ulwan, selanjut diperkuat oleh produk undangundang RI yang secara jelas menerangkan pendidikan karakter merupakan tanggung jawab bersama dari Institusi Pendidikan | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | a l - i l t i z a m | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Vol.4;No.1, Hal 1-24 | - |
dc.subject | Institut Pendidikan | en_US |
dc.subject | Pendidikan Karakter | en_US |
dc.subject | Keluarga | en_US |
dc.subject | Sekolah dan Masyarakat | en_US |
dc.subject | Pendidikan Karakter | en_US |
dc.title | GRAND DESIGN OF EDUCATIONAL INSTITUTIONS IN CHARACTER EDUCATION (An analysis of problems and New Formulations, in the approach to character education) | en_US |
dc.type | Journal | en_US |
Appears in Collections: | Jurnal, Prosiding |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
GRAND DESIGN OF EDUCATIONAL INSTITUTIONS.pdf | 657.36 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.