Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2531
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSri Tuti Rahmawati-
dc.date.accessioned2023-04-14T06:11:29Z-
dc.date.available2023-04-14T06:11:29Z-
dc.date.issued2023-04-
dc.identifier.issn2654-5497-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2531-
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji Pendidikan Komunikasi dan Kebudayaan. Kajian komunikasi lintas budaya tak dapat dilepaskan dari kebudayaan sebab dalam komunikasi lintas budaya para peserta komunikasi dihadapkan dengan masalah perbedaan budaya. Adapun Jenis penelitian ini menggunakan tipe deskriptif yang bertujuan untuk membuat deskripsi atau gambaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta, sifat-sifat serta hubungan antara fenomena pada objek penelitian sesuai permasalahan yang diteliti.Hasil penelitian ini adalah; a. Hubungan Komunikasi dengan Kebudayaan, b. Krusialitas Perbedaan Kebudayaan, c. Prasangka. Situasi dalam komunikasi lintas budaya begitu dinamis serta berkembang dan kadang tak sepi dari stereotip. Dalam komunikasi lintas budaya terjadi pertukaran antara satu budaya dan budaya lainnya. Titik tekan budaya dalam konteks komunikasi lintas budaya lebih banyak berkaitan dengan aspek-aspek budaya imaterial, seperti bahasa, tradisi, kebiasaan, adat istiadat, norma serta nilai moral, etika, gagasan, religi, kesenian, kepercayaan, dan sebagainya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherournal on Educationen_US
dc.subjectPendidikanen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectKebudayaanen_US
dc.titleKonsep Pendidikan Komunikasi dan Kebudayaanen_US
dc.typeJournalen_US
Appears in Collections:Jurnal, Prosiding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
8. Konsep Pendidikan Komunikasi dan Kebudayaan.pdf467.73 kBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.