Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3298
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahidah Rena-
dc.contributor.authorPera Patmawati, 19312086-
dc.date.accessioned2023-11-09T06:48:39Z-
dc.date.available2023-11-09T06:48:39Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3298-
dc.description.abstractMotivasi merupakan salah satu komponen terpenting dalam proses menghafal Al-Qur’an. ketika motivasi seseorang rendah maka akan memiliki dampak buruk pada seseorang. Dengan motivasi yang tinggi diharapkan mahasiswi IIQ Jakarta semester VIII lebih baik lagi dalam menghafal Al-Qur’an. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji apakah ada pengaruh self-talk untuk meningkatkan motivasi menghafal Al-Qur’an mahasiswi IIQ Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode Pre- Experimental Designs (Nondesigns). Sampel dalam penelitian sebanyak 10 orang mahasiswi. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan hasil uji pre-test dan post-test berupa angket atau kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji paired t-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada uji paired t-test terdapat perbedaan motivasi antara nilai pre-test dan post-test dengan nilai rata-rata pre-test sebesar 38,3 dan nilai rata-rata post-test sebesar 42. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan self-talk memberikan pengaruh positif terhadap motivasi menghafal Al-Qur’an mahasiswi IIQ Jakarta prodi PAI semester VIII.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectself-talk,en_US
dc.subjectmotivasi menghafal Al-Qur’anen_US
dc.titlePengaruh Self-Talk Untuk Meningkatkan Motivasi Menghafal Al-Qur’an Mahasiswi IIQ Jakartaen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
19-19312086.pdf
  Restricted Access
2.64 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.