Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4071
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sarwenda, Saepullah | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-12T02:57:24Z | - |
dc.date.available | 2024-11-12T02:57:24Z | - |
dc.date.issued | 2021 | - |
dc.identifier.issn | ISSN: 2798-348X | - |
dc.identifier.issn | eISSN: 2798-110X | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4071 | - |
dc.description.abstract | Perkembangan pendidikan Islam di Indonesia tidak lepas dari sejarah perkembangan pendidikan Islam di masa klasik. Meskipun memiliki corak yang berbeda dari negara lain, Pendidikan Islam di Indonesia memiliki latar historis yang sangat dalam dan mengakar dalam sistem pendidikan di Indonesia. Semangat juang para penyebar Islam dimasa lalu telah menularkan benih-benih survival yang tinggi bagi keberlangsungan Pendidikan Islam di Indonesia hingga saat ini. hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan lembaga Pendidikan Islam seperti Pesantren, Madrasah, Sekolah Islam, dan Perguruan Tinggi Islam yang terus berkembang pesat. Artikel ini memaparkan peran penting kaum tuo (Islam Tradisional) terhadap peradaban dan kemajuan Islam khususnya di Indonesia. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Didaktika Aulia | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Volume 1;Nomor 2 | - |
dc.relation.ispartofseries | ;Hal 36-44 | - |
dc.subject | Sejarah | en_US |
dc.subject | Sekolah Islam | en_US |
dc.subject | Pendidikan Islam | en_US |
dc.subject | Pesantren | en_US |
dc.subject | Madrasah | en_US |
dc.subject | Perguruan Tinggi Islam | en_US |
dc.title | Kontinuitas Pendidikan Islam Tradisional | en_US |
dc.type | Journal | en_US |
Appears in Collections: | Jurnal, Prosiding |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
2021+(36-44)+WENDA-KONTINUITAS+PENDIDIKAN+ISLAM+TRADISIONAL.pdf | 178.83 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.