Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4074
Title: Perencanaan Kurikulum PAI Studi Kasus di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Pamijahan Bogor
Authors: Saepullah, Sarwenda
Anima Yulistia, Bella Fitriani
Issue Date: 2022
Publisher: Didaktika Aulia
Abstract: Kurikulum sebagai sarana untuk mencapai tujuan Pendidikan, berfungsi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan belajar. Rancangan kurikulum selayaknya dijadikan landasan bagi sekolah untuk mengembangkan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah perencanaan kurikulum yang ada di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Muhammadiyah Pamijahan Bogor. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus. Data utama didapat melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMAS Muhammadiyah Pamijahan Bogor, melakukan perencanaan kurikulum melalui enam langkah. Pertama, pelatihan guru. Kedua, rapat mengenai kurikulum. Ketiga, merumuskan tujuan. Keempat, menentukan isi kurikulum. Kelima, menentukan metode pembelajaran. Keenam, merancang strategi bimbingan.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4074
ISSN: ISSN: 2798-348X
eISSN: 2798-110X
Appears in Collections:Jurnal, Prosiding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1+-+9_Saepullah+dkk_PERENCANAAN+KURIKULUM+PAI.pdf221.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.