Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/456
Title: | Hubungan pemanfaatan Media Film Animasi Dodo dan Syamil dengan Motivasi belajar PAI siswa kelas VII Girl di MTs. Al-Adzkar Pamulang |
Authors: | Nailil Rosyidah, 12311167 |
Advisor: | Ali Mursyid |
Issue Date: | 2016 |
Publisher: | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Latar belakang masalah penelitian ini adalah, ingin mengetahui seberapa tinggi motivasi belajar siswa dan seberapa tinggi hubungan pemanfaatan media film animasi dengan motivasi belajar siswa dan apakah ada hubungan positif antara hubungan pemanfaatan media film animasi dodo dan syamil dengan motivasi belajar PAI siswa. Adapun penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, tehnik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Adapun dalam pengolahan data penulis menggunakan korelasi product moment. Penelitian ini dilaksanakan di MTs. Al-Adzkar Pamulang Tangerang Selatan Banten pada kelas VII girl yang berjumlah 33 siswa. Dengan adanya penelitian ini, maka terbukti bahwa dari perhitungan data yang diperoleh ternyata angka korelasi antara variable X (pemanfaatan media film animasi dodo dan syamil) dan variable Y (motivasi belajar siswa) tidak bertanda negative, berarti diantara kedua variabel tersebut terdapat korelasi positif (korelasi yang berjalan searah). Jadi kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara Pemanfaatan Media Film Animasi Dodo dan Syamil dengan Motivasi Belajar siswa kelas VII girl di MTs. Al-Adzkar Pamulang. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/456 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
12311167.pdf Restricted Access | 1.4 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
12311167_Publik.pdf Restricted Access | 569.72 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.