Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/877
Title: Hubungan Profesionalisme Guru Pendidikan agama Islam terhadap Hasil Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah al-Fath Primary School BSD
Authors: Siti Malihatul Muyassaroh, 14311422
Advisor: Ahmad Syafi'i Noor
Issue Date: 2018
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Latar belakang penulisan ini adalah masih ditemukan guru yang kurang menguasai materi, konsep dan pola pikir ilmu pengetahuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. Selain itu, masih banyak guru yang belum mengembangkan materi pelajaran secara efektif, belum mengembangkan keprofesionalan guru secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif, dan belum memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sehingga pembelajaran tidak berjalan secara optimal. Penulis menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif dan melakukan perhitungan dengan menggunakan analisis statistic uji korelasi product moment. Dari perhitungan hasil angka korelasi antara variabel X dan variabel Y tidak bertanda negatif. Berarti diantara variabel tersebut terdapat korelasi yang positif (korelasi yang berjalan searah) dengan besarnya rxy yaitu 0, 746, antara variabel X dan variabel Y yang kuat atau tinggi karena berada diantara 0,70-0,90%. Df = 90, diperoleh “r” tabel (rt) pada signifikasi 5% sebesar 0,205, sedangkan pada taraf signifikasi 1% sebesar 0,267. Demikian, dapat disimpulkan rxy lebih besar dari pada ≥ rt. Maka hipotesis alternatif Ha diterima kebenarannya dan pengaruhnya kuat dan tinggi. Hal tersebut dapat diperoleh bahwa semakin tinggi profesionalisme guru pendidikan agama Islam maka hasil belajar pendidikan agama Islam semakin baik.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/877
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311422.pdf
  Restricted Access
4.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.