Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929
Title: upaya sekolah dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar siswa di sMp Islam Mumtaza
Authors: Diana Faricha camilia, 15311504
Advisor: Esi Hairani
Issue Date: 2019
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa di SMP Islam Mumtaza Tahun Pelajaran 2019/2020. Metodologi dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Subjek Penelitian adalah Kepala Sekolah, Guru-Guru SMP Islam Mumtaza. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor pendukung konsentrasi belajar adalah adanya sarana dan prasarana pembelajaran yang menunjang kegiatan pembelajaran. Dan Faktor penghambat konsentrasi belajar adalah kondisi jasmani siswa yang lelah dan keadaan lingkungan sekolah yang belum kondusif. Upaya sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa SMP Islam Mumtaza di dominasi oleh guru yang mana guru ini mempunyai peran penting dalam kegiatan pembelajaran siswa, adapun sekolah memfasilitasi dan perencanaan pembelajaran dan strategi pembelajaran diatur dalam forum khusus/ rapat penyususnan pembelajaran sesuai kurikulum yang diatur tiap awal tahun.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311504.pdf
  Restricted Access
3.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.