Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Esi Hairani | - |
dc.contributor.author | Diana Faricha camilia, 15311504 | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-24T05:16:10Z | - |
dc.date.available | 2020-07-24T05:16:10Z | - |
dc.date.issued | 2019 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa di SMP Islam Mumtaza Tahun Pelajaran 2019/2020. Metodologi dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Subjek Penelitian adalah Kepala Sekolah, Guru-Guru SMP Islam Mumtaza. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor pendukung konsentrasi belajar adalah adanya sarana dan prasarana pembelajaran yang menunjang kegiatan pembelajaran. Dan Faktor penghambat konsentrasi belajar adalah kondisi jasmani siswa yang lelah dan keadaan lingkungan sekolah yang belum kondusif. Upaya sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa SMP Islam Mumtaza di dominasi oleh guru yang mana guru ini mempunyai peran penting dalam kegiatan pembelajaran siswa, adapun sekolah memfasilitasi dan perencanaan pembelajaran dan strategi pembelajaran diatur dalam forum khusus/ rapat penyususnan pembelajaran sesuai kurikulum yang diatur tiap awal tahun. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | "Upaya Sekolah | en_US |
dc.subject | Meningkatkan Konsentarsi Belajar | en_US |
dc.title | upaya sekolah dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar siswa di sMp Islam Mumtaza | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
15311504.pdf Restricted Access | 3.61 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.