Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorDiana Faricha camilia, 15311504-
dc.date.accessioned2020-07-24T05:16:10Z-
dc.date.available2020-07-24T05:16:10Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/929-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa di SMP Islam Mumtaza Tahun Pelajaran 2019/2020. Metodologi dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Subjek Penelitian adalah Kepala Sekolah, Guru-Guru SMP Islam Mumtaza. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor pendukung konsentrasi belajar adalah adanya sarana dan prasarana pembelajaran yang menunjang kegiatan pembelajaran. Dan Faktor penghambat konsentrasi belajar adalah kondisi jasmani siswa yang lelah dan keadaan lingkungan sekolah yang belum kondusif. Upaya sekolah dalam meningkatkan konsentrasi belajar siswa SMP Islam Mumtaza di dominasi oleh guru yang mana guru ini mempunyai peran penting dalam kegiatan pembelajaran siswa, adapun sekolah memfasilitasi dan perencanaan pembelajaran dan strategi pembelajaran diatur dalam forum khusus/ rapat penyususnan pembelajaran sesuai kurikulum yang diatur tiap awal tahun.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subject"Upaya Sekolahen_US
dc.subjectMeningkatkan Konsentarsi Belajaren_US
dc.titleupaya sekolah dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar siswa di sMp Islam Mumtazaen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311504.pdf
  Restricted Access
3.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.