DSpace Repository

Social Awkward dalam Al-Qur’an (Studi Analisis Tafsir Al Azhar)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mayadah Hanawi
dc.contributor.author Aisyah Al Khoirunnida, 20211353
dc.date.accessioned 2024-10-30T07:14:53Z
dc.date.available 2024-10-30T07:14:53Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3917
dc.description.abstract Seperti yang diketahui, saat ini kebanyakan manusia bersifat individualisme. Mereka menjadi anti sosial karena semua bisa didapatkan hanya melalui smartphone dan menyebabkan interaksi sosial semakin berkurang. Pengidap masalah mental ini saat bertemu dengan orang lain, mereka merasa canggung atau bingung harus berinteraksi seperti apa. Sedangkan, manusia merupakanmakhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Social awkwardness adalah suatu keadaan ketika kita merasa canggung atau tidak nyaman berinteraksi dengan sesama. Fenomena ini sering terjadi dan sering kita abaikan atau bahkan tidak disadari oleh khalayak. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode pengumpulannya melalui penelitian pustaka (library research). Sedangkan metode penelitiannya yang digunakan adalah deskriptif analisis. Hasil penelitian ini berdasarkan kepada Q.S. Ali 'Imran [3]: 139, Q.S. AnNahl [16]: 127, Q.S. Al-Ḥujurāt (49): 10, An-Nisā' (4): 1, Q.S. Al-Hujurat (49): 13, dan Q.S. Yūnus (10): 62 diseetai pandangan Hamka terhadap fenomena ini secara tidak langsung. Kesimpulan dari penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana sebuah tafsir memberikan solusi terhadap fenomena social awkward. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Social Awkward en_US
dc.subject Al-Qur’an en_US
dc.subject Tafsir Hamka en_US
dc.title Social Awkward dalam Al-Qur’an (Studi Analisis Tafsir Al Azhar) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account