Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4399
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFaza Karimatul Akhlak-
dc.contributor.authorNurul Khamalia Sofi, 21320087-
dc.date.accessioned2025-11-26T08:08:29Z-
dc.date.available2025-11-26T08:08:29Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttps://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4399-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan teknologi digital sebagai metode pembelajaran. Salah satu media yang dianggap memiliki potensi besar dalam mendukung pembelajaran yang inovatif dan menarik adalah YouTube, karena platform ini memungkinkan penyajian materi secara interaktif dan visual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara penggunaan YouTube dengan kemampuan menghafal Al-Qur’an anak usia dini di Subang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Data dikumpulkan melalui angket yang disebarkan kepada orang tua anak usia dini yang berada di Desa Ciasem Tengah sebanyak 112 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan bantuan software SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,835 dan nilai signifikansi sebesar 0,00, yang lebih kecil dari 0,05. Selain itu, hasil uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 13,997 yang lebih besar dibandingkan t tabel (1,680), maka hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh YouTube terhadap kemampuan menghafal Al-Qur’an anak usia dini di Subang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectYouTubeen_US
dc.subjectmenghafalen_US
dc.subjectanak usia dinien_US
dc.titlePengaruh Media YouTube Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak Usia Dini di Subangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S-1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
07-21320087.pdf3.93 MBAdobe PDFView/Open
07-21320087_Publik.pdf1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.