DSpace Repository

Pendidikan Islam dan Tantangan The Great Shifting di Era Pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi Maharani, Rizkha Diana Akmalia
dc.contributor.author Gita Yuniar Faradilla
dc.date.accessioned 2022-02-21T05:28:40Z
dc.date.available 2022-02-21T05:28:40Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.issn 2338-4131 (Print) 2715-4793 (Online)
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1656
dc.description.abstract Artikel ini ditulis untuk menjelaskan mengenai relasi strategi Pendidikan Islam dalam menghadapi perubahan di era pandemic covid-19, betapa Pendidikan Islam yang secara kuantitas menunjukan perkembangan namun dari sisi kualitas masih dipertanyakan hal tersebut dapat dilihat dari output Lembaga Pendidikan Islam dalam menempuh lapangan kerja di dalam negeri saja masih jauh dari harapan masyarakat, permasalahan ini diperparah dengan Dewi Maharani, Rizkha Diana Akmalia, Gita Yuniar Faradilla 76 | IQ (Ilmu Al-qur’an): Jurnal Pendidikan Islam| Volume 4 No.01 2021, 75-86 munculnya pandemic Covid-19 yang merubah system Pendidikan berbasis teknologi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif, adapun teknik pengumpulan datanya berupa dokumentasi yang kemudian dianalisis. hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan dalam mengembangkan Pendidikan Islam dalam menghadapi Covid-19: Pertama, Memiliki Komitmen Moralitas Kedua, Outcome Keterampilan dan Keahlian, Ketiga, Menguasai Sains, Teknologi dan Kemampuan Inovatif, Keempat, Bekerjasama dengan stakeholder dan instusi luar Negeri Kelima, Memiliki Akses Pasar Kerja. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Ilmu Al-Qur’an (IQ) Jurnal Pendidikan Islam en_US
dc.relation.ispartofseries Volume 4 No.01 2021;75-86
dc.subject Pendidikan Islam en_US
dc.subject Shifting en_US
dc.subject Pandemi Covid-19 en_US
dc.subject Tantangan Pendidikan en_US
dc.title Pendidikan Islam dan Tantangan The Great Shifting di Era Pandemi Covid-19 en_US
dc.type Journal en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account