dc.description.abstract |
Artikel ini ditulis untuk menjelaskan mengenai relasi strategi Pendidikan Islam dalam
menghadapi perubahan di era pandemic covid-19, betapa Pendidikan Islam yang secara
kuantitas menunjukan perkembangan namun dari sisi kualitas masih dipertanyakan hal tersebut
dapat dilihat dari output Lembaga Pendidikan Islam dalam menempuh lapangan kerja di dalam
negeri saja masih jauh dari harapan masyarakat, permasalahan ini diperparah dengan
Dewi Maharani, Rizkha Diana Akmalia, Gita Yuniar Faradilla
76 | IQ (Ilmu Al-qur’an): Jurnal Pendidikan Islam| Volume 4 No.01 2021, 75-86
munculnya pandemic Covid-19 yang merubah system Pendidikan berbasis teknologi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif, adapun teknik
pengumpulan datanya berupa dokumentasi yang kemudian dianalisis. hasil penelitian
menunjukan bahwa strategi yang dilakukan dalam mengembangkan Pendidikan Islam dalam
menghadapi Covid-19: Pertama, Memiliki Komitmen Moralitas Kedua, Outcome
Keterampilan dan Keahlian, Ketiga, Menguasai Sains, Teknologi dan Kemampuan Inovatif,
Keempat, Bekerjasama dengan stakeholder dan instusi luar Negeri Kelima, Memiliki Akses
Pasar Kerja. |
en_US |