Rachma Sulastri, 20312229(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Penelitian ini, menggunakan metode kulaitatif dengan pendekatan
deskriptif dan jenis penelitian menggunakan studi kasus (case studies), data
yang digunakan yaitu primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu
dengan ...
Dhitya Keke Fauziyah, 16311729(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2023)
Di Pondok Pesantren At-Thahiriyyah pada kondisi santri SMP kelas
VII dan VIII ini banyak yang masih kesulitan dalam membaca Al-Qur`an,
maka metode talaqqi ini sangat membantu santri menghafal sekaligus
menyempurnakan ...
Namira Syafitri, 18311922(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2023)
Metode pemberian tugas yang sudah lama diberlakukan di sekolahsekolah harus mempunyai hasil peningkatan yang baik dari siswa dalam
memahami suatu materi. Karena dalam kegiatan pembelajaran guru
mempunyai peran penting ...
Siti Aminah, 21320090(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini membahas penerapan pendidikan inklusif dalam
menanamkan sikap toleransi pada anak usia dini di TKIT Nur Fatahillah
Tangerang Selatan. Latar belakang penelitian ini berangkat dari pentingnya
pendidikan ...
Jamiatur Rahmah, 21320094(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Kepercayaan diri merupakan salah satu aspek penting dalam
perkembangan psikologis anak usia dini yang berpengaruh terhadap
kemandirian, kemampuan bersosialisasi, serta kesiapan anak dalam mengikuti
proses pembelajaran ...
Syalsya Anisa Hakim, 21320091(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
TKIT At-Taqwa Garuda Tangerang mempunyai banyak program
ekstrakurikuler salah satu diantaranya yaitu program Tahfiz Al-Qur’an.
Program ini dibuat agar siswa-siswi TKIT At-Taqwa Garuda mempunyai
wadah untuk menampung ...
Latifah Isnaenur Rohman, 21320083(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Latar belakang penelitian ini didasari oleh pentingnya pembiasaan
nilai-nilai religius sejak usia dini, khususnya melalui kegiatan harian di TKIT
Akila Depok. Salah satu pembiasaan yang diterapkan adalah pengenalan
Asmaul ...
Nurul Khamalia Sofi, 21320087(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan
teknologi digital sebagai metode pembelajaran. Salah satu media yang
dianggap memiliki potensi besar dalam mendukung pembelajaran yang
inovatif dan menarik ...
Farah Fatihatur Rizqiyah, 21320081(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penanaman nilai moral sejak usia dini merupakan upaya penting
dalam membentuk karakter anak yang berakhlak baik, jujur, peduli, dan
bertanggung jawab. Masa anak-anak merupakan masa keemasan yang sangat
menentukan arah ...
Nurmalasari, 21320085(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Anak usia dini merupakan individu yang sedang mengalami
perkembangan dan pertumbuhan. Anak usia dini 0-5 tahun sedang memiliki
potensi yang pesat dalam pembentukan akhlaknya, oleh karena itu dibutuhkan
pengasuhan yang ...
Sabila Ambari, 21320088(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Di RA Labschool IIQ Jakarta, kegiatan meniru gerak dan pembiasaan salat
berjamaah menjadi salah satu strategi dalam merangsang perkembangan
motorik dan karakter religius anak usia dini. Tujuan penelitian ini adalah ...
Shabrina Luthfia Zahra, 21320089(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan
jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data terdiri dari 21 peserta
didik, ...
Kharissa Azzahra, 21320092(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Perkembangan sosial emosional anak usia dini merupakan proses
penting di mana peserta didik belajar mengenal dan memahami dirinya
sendiri, membangun hubungan dengan orang-orang di sekitarnya, serta
mengelola dan ...
Nur Dian Andini, 20320072(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembiasaan kegiatan amal soleh
dalam menumbuhkan sikap empati pada anak usia dini di RA Labschool IIQ Jakarta.
Anak usia dini berada pada fase perkembangan penting dalam ...
Rizkya Kamelida Fitriani, 20320076(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Penelitian ini dilatarbelakangi karena membiasakan anak-anak untuk
menghafal Al-Qur’an sejak dini merupakan tantangan, tetapi juga sangat
mungkin dicapai. Ini dianggap sebagai akibat dari fakta bahwa anak-anak usia
dini ...
Pofi Yulmi putri, 19320050(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Huruf hijaiah adalah huruf Arab yang dimulai dari Alif (۱) hingga
Ya (ي(, yang berjumlah dua puluh sembilan, dan disebut sebagai huruf
hijaiah. Maka dari itu mempelajari huruf hijaiah sangat penting karena
mempengaruhi ...
Deby Aristawidya, 21312370(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya penggunaan media
sosial dikalangan pelajar, yang tidak hanya memberikan efek positif, tetapi
juga menimbulkan berbagai pengaruh negatif, penelitian ini bertujuan ...
Inggita Seruni Aslamadisti, 21312394(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Perkembangan teknologi digital menuntut mahasiswa memiliki keterampilan
literasi digital, terutama dalam penyusunan karya ilmiah. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman literasi digital mahasiswa
tingkat ...
Insani Nur Hidayati, 21312395(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Pembelajaran yang efektif tidak hanya menekankan aspek kognitif,
tetapi juga afektif dan keterampilan komunikasi siswa. Salah satu teknik yang
dapat digunakan dalam pembelajaran PAI adalah self-disclosure (keterbukaan
diri), ...
Intan Nurmawadah, 21312396(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kreativitas guru dalam
menciptakan suasana pembelajaran yang interaktif, menarik, dan
menyenangkan, khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam
(PAI). Kreativitas ...