DSpace Repository

Konsep Pendidikan Komunikasi dan Kebudayaan

Show simple item record

dc.contributor.author Sri Tuti Rahmawati
dc.date.accessioned 2023-04-14T06:11:29Z
dc.date.available 2023-04-14T06:11:29Z
dc.date.issued 2023-04
dc.identifier.issn 2654-5497
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2531
dc.description.abstract Penelitian ini mengkaji Pendidikan Komunikasi dan Kebudayaan. Kajian komunikasi lintas budaya tak dapat dilepaskan dari kebudayaan sebab dalam komunikasi lintas budaya para peserta komunikasi dihadapkan dengan masalah perbedaan budaya. Adapun Jenis penelitian ini menggunakan tipe deskriptif yang bertujuan untuk membuat deskripsi atau gambaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta, sifat-sifat serta hubungan antara fenomena pada objek penelitian sesuai permasalahan yang diteliti.Hasil penelitian ini adalah; a. Hubungan Komunikasi dengan Kebudayaan, b. Krusialitas Perbedaan Kebudayaan, c. Prasangka. Situasi dalam komunikasi lintas budaya begitu dinamis serta berkembang dan kadang tak sepi dari stereotip. Dalam komunikasi lintas budaya terjadi pertukaran antara satu budaya dan budaya lainnya. Titik tekan budaya dalam konteks komunikasi lintas budaya lebih banyak berkaitan dengan aspek-aspek budaya imaterial, seperti bahasa, tradisi, kebiasaan, adat istiadat, norma serta nilai moral, etika, gagasan, religi, kesenian, kepercayaan, dan sebagainya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher ournal on Education en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Kebudayaan en_US
dc.title Konsep Pendidikan Komunikasi dan Kebudayaan en_US
dc.type Journal en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account