DSpace Repository

Peran Guru Budi Pekerti Islam (BPI) dulam Pendidikan Budi Pekerti Siswa di SMP Islam AL Hasru Bojongsar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Saepullah
dc.contributor.author Siti Roslina, 15311632
dc.date.accessioned 2020-08-05T06:34:35Z
dc.date.available 2020-08-05T06:34:35Z
dc.date.issued 2019-08-15
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1008
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seputar sproses belajar mengajar di SMP Islam Al Hasra Bojongsari tentang Bagaimana Peran Guru Budi Pekerti Islam (BPI) dalam pendidikan budi pekerti siswa di SMP Islam Al Hasra Bojongsari dalam mencapai tujuan yang diharapkan, sedangkan Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran Budi Pekerti Islam (BPI) dalam pendidikan budi pekerti siswa di SMP Islam Al-Hasra Bojongsari, yang dimaksud adalah peran guru Budi Pekerti Islam (BPI) dalam pendidikan budi pekerti Islam. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti peran guru pendidikan Budi Pekerti Islam (BPI) khususnya dalam pendidikan budi pekerti siswa agar mengembangkan sikap, watak, akhlak, karakter dan nilai moral peserta didik. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian di dalamnya terdapat proses pemaknaan dalam perspektif subjek yang diteliti. Proses pemaknaan dilandaskan kepada teori yang menjadi panduan untuk memberikan gambaran umum tentang latar belakang penelitian dan sebagai bahan pembahasan hasil penelitian dan sumber data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah kegiatan guru dalam pendidikan Budi Pekerti siswa di sekolah SMP Al-Hasra. Sumber pendukung dalam penelitian ini adalah buku-buku atau jurnal yang sesuai dengan pembahasan. Data-data tersebut didapatkan melalui wawancara langsung guru dan Perwakilan Siswa kelas IX, obsevasi langsung kelapangan, dan dokumen yang peneliti dapatkan langsung dari sekolah, serta objek penelitian ini adalah Guru Pendidikan Budi Pekerti Islam (BPI) dan Perwakilan Siswa Kelas IX. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Peran Guru Budi Pekerti Islam dalam pendidikan budi pekerti siswa di SMP dalam Islma Al-Hasra Bojongsari harus memiliki strategi dalam menanamkan nilai-nilai budi pekerti pada peserta didik dengan membiasakan peserta didik untuk bersikap disiplin, jujur, bertangung jawab serta sopan santun. Dengan tujuan yang ingin dicapai sekolah yaitu mengembangkan sikap, watak, akhlak, karakter dan nilai moral peserta didik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peran Guru Budi Pekerti Islam (BPI) en_US
dc.subject budi pekerti Siswa en_US
dc.title Peran Guru Budi Pekerti Islam (BPI) dulam Pendidikan Budi Pekerti Siswa di SMP Islam AL Hasru Bojongsar en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account