DSpace Repository

Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di kelas X Putri Pondok Pesantren Daarul Ahsan Tangerang Banten

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syahidah Rena
dc.contributor.author Siti Nurbianti, 16311756
dc.date.accessioned 2020-08-25T05:08:48Z
dc.date.available 2020-08-25T05:08:48Z
dc.date.issued 2020-07-29
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1047
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas X Putri Pondok Pesantren Daarul Ahsan yang dipengaruhi oleh pola pengasuhan orang tuanya. Dengan ini peneliti dapat mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 82 siswa yang dijadikan objek adalah seluruh siswa kelas X Putri Pondok Pesantren Daarul Ahsan Tangerang dengan jumlah sampel 82. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada uji regresi linier sederhana ada pengaruh signifikan antara variabel X dengan Y. Yaitu < 0,05 = 0,000. Artinya jika nilai signifikan kurang dari 0,05 dapat dinyatakan signifikan. Dan dapat diketahui pula bahwa pola asuh orang tua memberikan kontribusi 19,9% dalam pembentukan kemampuan berpikir kritis siswa selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pola Asuh Orang tua en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis en_US
dc.title Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di kelas X Putri Pondok Pesantren Daarul Ahsan Tangerang Banten en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account