Siti Aminah, 21320090(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini membahas penerapan pendidikan inklusif dalam
menanamkan sikap toleransi pada anak usia dini di TKIT Nur Fatahillah
Tangerang Selatan. Latar belakang penelitian ini berangkat dari pentingnya
pendidikan ...
Jamiatur Rahmah, 21320094(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Kepercayaan diri merupakan salah satu aspek penting dalam
perkembangan psikologis anak usia dini yang berpengaruh terhadap
kemandirian, kemampuan bersosialisasi, serta kesiapan anak dalam mengikuti
proses pembelajaran ...
Syalsya Anisa Hakim, 21320091(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
TKIT At-Taqwa Garuda Tangerang mempunyai banyak program
ekstrakurikuler salah satu diantaranya yaitu program Tahfiz Al-Qur’an.
Program ini dibuat agar siswa-siswi TKIT At-Taqwa Garuda mempunyai
wadah untuk menampung ...
Latifah Isnaenur Rohman, 21320083(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Latar belakang penelitian ini didasari oleh pentingnya pembiasaan
nilai-nilai religius sejak usia dini, khususnya melalui kegiatan harian di TKIT
Akila Depok. Salah satu pembiasaan yang diterapkan adalah pengenalan
Asmaul ...
Nurul Khamalia Sofi, 21320087(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan
teknologi digital sebagai metode pembelajaran. Salah satu media yang
dianggap memiliki potensi besar dalam mendukung pembelajaran yang
inovatif dan menarik ...
Farah Fatihatur Rizqiyah, 21320081(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penanaman nilai moral sejak usia dini merupakan upaya penting
dalam membentuk karakter anak yang berakhlak baik, jujur, peduli, dan
bertanggung jawab. Masa anak-anak merupakan masa keemasan yang sangat
menentukan arah ...
Nurmalasari, 21320085(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Anak usia dini merupakan individu yang sedang mengalami
perkembangan dan pertumbuhan. Anak usia dini 0-5 tahun sedang memiliki
potensi yang pesat dalam pembentukan akhlaknya, oleh karena itu dibutuhkan
pengasuhan yang ...
Sabila Ambari, 21320088(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Di RA Labschool IIQ Jakarta, kegiatan meniru gerak dan pembiasaan salat
berjamaah menjadi salah satu strategi dalam merangsang perkembangan
motorik dan karakter religius anak usia dini. Tujuan penelitian ini adalah ...
Shabrina Luthfia Zahra, 21320089(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan
jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data terdiri dari 21 peserta
didik, ...
Kharissa Azzahra, 21320092(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Perkembangan sosial emosional anak usia dini merupakan proses
penting di mana peserta didik belajar mengenal dan memahami dirinya
sendiri, membangun hubungan dengan orang-orang di sekitarnya, serta
mengelola dan ...
Nur Dian Andini, 20320072(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2025)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembiasaan kegiatan amal soleh
dalam menumbuhkan sikap empati pada anak usia dini di RA Labschool IIQ Jakarta.
Anak usia dini berada pada fase perkembangan penting dalam ...
Rizkya Kamelida Fitriani, 20320076(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Penelitian ini dilatarbelakangi karena membiasakan anak-anak untuk
menghafal Al-Qur’an sejak dini merupakan tantangan, tetapi juga sangat
mungkin dicapai. Ini dianggap sebagai akibat dari fakta bahwa anak-anak usia
dini ...
Pofi Yulmi putri, 19320050(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Huruf hijaiah adalah huruf Arab yang dimulai dari Alif (۱) hingga
Ya (ي(, yang berjumlah dua puluh sembilan, dan disebut sebagai huruf
hijaiah. Maka dari itu mempelajari huruf hijaiah sangat penting karena
mempengaruhi ...
slamic Green School adalah sebuah konsep
penyelenggaraan pendidikan yang berfokus pada
lingkungan dan keberlanjutan. Penyelenggara
Pendidikan (Sekolah/ Pesantren) harus berkomitmen
untuk mendidik peserta didik sadar ...
Adzkia Aulia, 20320058(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Anak usia dini adalah masa keemasan
(golden age) yang paling mendasar, di mana dasar-dasar perkembangan
kemampuan fisik, bahasa, sosial emosional, konsep diri, seni, moral, dan ...
Qurotul Aini, 20320074(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Ketika anak-anak mencapai masa emasnya, mereka berubah menjadi
peniru yang baik. Berdasarkan apa yang kita lihat, jangan meremehkan usia
anak. Jika diberikan kepada anak seusia tersebut sebagai mainan, maka akan
mempengaruhi ...
Mar’atus Sholihah, 20320066(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Penelitian ini dilatarbelakangi dari fenomena yang marak terjadi
akhir-akhir ini adalah diterapkannya program menghafal Al-Qur’an di sekolah
Islam maupun di sekolah umum. Dari berbagai tingkatan pendidikan mulai
TK, SD, ...
Mutiara, 20320069(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan penulis terhadap
keunggulan di TK Ash-Shobur yaitu adanya metode reward dan punishment,
metode reward adalah pemberian hadiah dan punishment adalah pemberian
hukuman ...
Uswatun Hasanah, 20320078(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Masa usia dini biasa disebut masa golden age merupakan fase kritis
dalam perkembangan anak. Lingkungan harus memberikan stimulasi yang
mendukung perkembangan anak dalam berbagai aspek. Peran orang tua
penting dalam ...
Mia Istiqomah, 20320068(Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta, 2024)
Penelitian ini dilatarbelakangi dari pengalaman langsung melihat kasus
bullying di sekolah selama Program Pengalaman Lapangan (PLP).
Pengalaman ini menginspirasi untuk menggali lebih dalam mengenai pola
penanganan guru ...