DSpace Repository

Penerapan Program Boarding School dalam Menumbuhkan Karakter Religius Siswa International Islamic Secondary School (IISS)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Reksiana
dc.contributor.author Khairatunnisa, 16311694
dc.date.accessioned 2020-09-21T08:50:01Z
dc.date.available 2020-09-21T08:50:01Z
dc.date.issued 2020-08
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1134
dc.description.abstract Penelitian ini mengangkat tentang pendidikan karakter Religius melalui kegiatan Boading School merupakan suatu langkah dalam menumbuhkan Karakter Religius siswa. Tujuan adanya Program Boarding School ini yaitu Membangun Manusia berakhlakul Karimah, siddiq, amanah, fathonah, tabligh, syaja‟ah dan mampu mengemban Islam sebagai agama pembawa rahmat bagi Alama semesta, lillahi ta‟ala. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif.Tempat penelitian ini di International Islamic Education Cauncil Jakarta pusat.Sumber data utama penelitian adalah kepala asrama, ketua asrama, dan tiga orang siswa SMP-IISS International Islamic Secondary School.Adapun sumber sekunder adalah buku, jurnal Skripsi dan sumber documenter berupa hasil observasi ketika PLP ll, teknik pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara dan Dokumentasi dan teknik analisis data menggunakan menggunakan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Program Boarding School sangat membantu siswa dalam membentuk Karakter Religiusnya, dalam kegiatan sehari-hari serta membantu pendidik untuk membentuk karakter siswa dari lingkungan asrama dan sekolah sesuai dengan wawancara yang peneliki wawancarai kepada siswa dan kepala asrama. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Karakter Religius en_US
dc.subject Boarding School en_US
dc.title Penerapan Program Boarding School dalam Menumbuhkan Karakter Religius Siswa International Islamic Secondary School (IISS) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account