DSpace Repository

Analisis Program Unggulan Sekolah “Tahfidz Go Public” dalam Memotivasi Hafalan Siswa (Studi di MTs Al-Fathiyah Jakarta Timur)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Reksiana
dc.contributor.author Aminatul Mahpiah, 16311723
dc.date.accessioned 2020-09-22T03:45:27Z
dc.date.available 2020-09-22T03:45:27Z
dc.date.issued 2020-08-18
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1142
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi siswa kelas IX dalam menghafal setelah diadakannya program tahfidz go public. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber utama data penelitian ini adalah kepada kepala sekolah, guru pengajar tahfidz, guru wali kelas IX dan 3 orang siswa kelas IX MTs Al-Fathiyah Jakarta Timur. Adapun sumber data skunder berasal dari buku, jurnal, skripsi dan sumber dokumenter yang di dapatkan dari hasil observasi, wawancara, foto dan audio. Teknik pengambilan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya motivasi siswa dalam menghafal setelah diadakannya program tahfidz go public. Hal ini di buktikan dengan adanya motivasi siswa dalam menghafal sehingga siswa rajin dalam menyetorkan hafalan di sekolah kepada guru pembimbing selama jam istirahat atau jam kosong berlangsung en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Tahfidz go public en_US
dc.subject Motivasi Menghafal en_US
dc.title Analisis Program Unggulan Sekolah “Tahfidz Go Public” dalam Memotivasi Hafalan Siswa (Studi di MTs Al-Fathiyah Jakarta Timur) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account