DSpace Repository

“Konsep Pembelajaran Multiple Intelligences System Dalam perspektif Munif Chatib

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Istiqomah
dc.contributor.author Aminatuz Zuhriyah, 16311724
dc.date.accessioned 2020-09-22T03:49:51Z
dc.date.available 2020-09-22T03:49:51Z
dc.date.issued 2020-08-18
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1143
dc.description.abstract Munif Chatib menjelaskan bahwa multiple intelligences sebenarnya bukan bidang studi dan bukan kurikulum. Pembelajaran berbasis multiple intelligences hadir sebagai ranah pembelajaran yang menitikberatkan pada keunikan dan keunikan setiap anak selalu ditemukan kelebihannya. Jenis penelitian kepustakaan (library research). Pendekatan menggunakan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan cara mengumpulkan data literatur. Sumber data primer buku berjudul Sekolahnya Manusia dan sumber data sekunder Inovasi Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multiple Intelligences System dll. Hasil penelitian dalam penelitian ini menjelaskan konsep pembelajaran berbasis Multiple Intelligences System dalam perspektif munif chatib di sekolah secara global meliputi tiga tahap pertama input menggunakan Multipe Intelligences Research (MIR) dan Gaya pembelajaran guru menyesuaikan kecerdasan peserta didik. kedua proses pembelajaran, guru mempersiapkan silabus lesson plan dan buku ajar atau modul. Dan ketiga output, dalam pembelajaran berbasis multiple intelligences ini, maka penilainya dengan menggunakan penilaian autentik dan penilaian kompetensi peserta didik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Multipe Intelligences System en_US
dc.subject Munif Chatib en_US
dc.title “Konsep Pembelajaran Multiple Intelligences System Dalam perspektif Munif Chatib en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account