dc.contributor.advisor |
Siti Istiqomah |
|
dc.contributor.author |
Aminatuz Zuhriyah, 16311724 |
|
dc.date.accessioned |
2020-09-22T03:49:51Z |
|
dc.date.available |
2020-09-22T03:49:51Z |
|
dc.date.issued |
2020-08-18 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1143 |
|
dc.description.abstract |
Munif Chatib menjelaskan bahwa multiple intelligences sebenarnya bukan bidang studi dan bukan kurikulum. Pembelajaran berbasis multiple intelligences hadir sebagai ranah pembelajaran yang menitikberatkan pada keunikan dan keunikan setiap anak selalu ditemukan kelebihannya. Jenis penelitian kepustakaan (library research). Pendekatan menggunakan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dengan cara mengumpulkan data literatur. Sumber data primer buku berjudul Sekolahnya Manusia dan sumber data sekunder Inovasi Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multiple Intelligences System dll. Hasil penelitian dalam penelitian ini menjelaskan konsep pembelajaran berbasis Multiple Intelligences System dalam perspektif munif chatib di sekolah secara global meliputi tiga tahap pertama input menggunakan Multipe Intelligences Research (MIR) dan Gaya pembelajaran guru menyesuaikan kecerdasan peserta didik. kedua proses pembelajaran, guru mempersiapkan silabus lesson plan dan buku ajar atau modul. Dan ketiga output, dalam pembelajaran berbasis multiple intelligences ini, maka penilainya dengan menggunakan penilaian autentik dan penilaian kompetensi peserta didik. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Multipe Intelligences System |
en_US |
dc.subject |
Munif Chatib |
en_US |
dc.title |
“Konsep Pembelajaran Multiple Intelligences System Dalam perspektif Munif Chatib |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |