DSpace Repository

Model Pembelajaran Sentra studi kasus SDIT Asy-syukriyyah Tangerang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Esi Hairani
dc.contributor.author Ana Shofiana, 15311466
dc.date.accessioned 2021-02-17T06:53:59Z
dc.date.available 2021-02-17T06:53:59Z
dc.date.issued 2019-08-18
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1200
dc.description.abstract Pendidikan membantu mengembangkan potensi diri anak. Guru merupakan kunci keberhasilan program pembelajaran. Guru dituntut secara professional untuk merancang pembelajaran yang efektif dan bermakna (menyenangkan) dalam pelaksanaan kurikulum 2013 melalui pendekatan-pendekatan yang sesuai. Model pembelajaran sentra adalah salah satu program yang selain menyenangkan juga menumbuh kembangkan karakter anak. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sentra yang ada di SDIT Asy-syukriyyah Tangerang. Fokus dalam penelitian ini yaitu tentang persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan faktor penghambat serta pendukung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif analisis. Dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentas. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan bahwa model pembelajaran sentra yang diterapkan di SDIT Asy-syukriyyah menggunaka moving class dan ada delapan jenis sentra di kelas 1-3. Model pembelajaran sentra yang diterapkan telah berhasil menanamkan karakter-karakter yang edukatif pada diri anak. Karakter yang tertanam tampak terlihat dari perikalu anak yang ditunjukan selama proses pembelajaran. Model pembelajaran semtra di SDIT Asy-syukriyyah menggunakan semua pijakan yang telah ditetapkan oleh depdiknas. Kekompakan tim adalah faktor pendukung proses pembelajaran. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject anak usia dini en_US
dc.subject model pembelajaran sentra en_US
dc.subject Sekolah Dasar Islam Terpadu en_US
dc.title Model Pembelajaran Sentra studi kasus SDIT Asy-syukriyyah Tangerang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account