DSpace Repository

Penerapan Metode Tematik Dalam Pembelajaran PAI Siswa Di Kelas 1V SDIT ABATA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nadjematul Faizah
dc.contributor.author Natsa Shifaul Hazumi, 15311514
dc.date.accessioned 2021-02-17T07:06:29Z
dc.date.available 2021-02-17T07:06:29Z
dc.date.issued 2019-08-17
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1202
dc.description.abstract Latar belakang masalah dari skripsi ini adalah tentang penerapan metode Tematik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam. Sehingga peneliti ingin mengetahui bagaimana penerapan metode Tematik di SDIT ABATA. Terhadap nilai-nilai Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Tematik dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di kelas 1V SDIT ABATA Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif Kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini melalui tiga cara yaitu 1) Observasi, yakni proses pembelajaran PAI, sarana, prasarana. 2) Wawancara, yakni penulis melakukan wawancara dengan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru PAI, siswa kelas 1V 3) Dokumentasi, yakni datadata sekolah, nilai-nilai peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan ketika sekolah SDIT Abata memakai metode Tematik dengan adanya metode Tematik siswa dapat dengan mudah memahami dengan metode tersebut. Hal ini dikarenakan metode Tematik ketika digunakan siswa ketika belajar apalagi metode Tematik ini sangat cocok untuk anak-anak di sekolah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Tematik en_US
dc.subject Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) en_US
dc.title Penerapan Metode Tematik Dalam Pembelajaran PAI Siswa Di Kelas 1V SDIT ABATA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account