dc.description.abstract |
Latar belakang masalah dari skripsi ini adalah tentang penerapan
metode Tematik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam. Sehingga
peneliti ingin mengetahui bagaimana penerapan metode Tematik di SDIT
ABATA. Terhadap nilai-nilai Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Tematik dalam
pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di kelas 1V SDIT ABATA
Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif Kualitatif.
Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini melalui tiga
cara yaitu 1) Observasi, yakni proses pembelajaran PAI, sarana, prasarana. 2)
Wawancara, yakni penulis melakukan wawancara dengan kepala sekolah,
wakil kepala sekolah, guru PAI, siswa kelas 1V 3) Dokumentasi, yakni datadata
sekolah, nilai-nilai peserta didik.
Hasil penelitian ini menunjukkan ketika sekolah SDIT Abata memakai
metode Tematik dengan adanya metode Tematik siswa dapat dengan mudah
memahami dengan metode tersebut. Hal ini dikarenakan metode Tematik
ketika digunakan siswa ketika belajar apalagi metode Tematik ini sangat
cocok untuk anak-anak di sekolah. |
en_US |