DSpace Repository

Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Membangun Karakter Disiplin Siswa Dalam Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar Islam Hudatul Khairiyah Condet Jakarta Timur

Show simple item record

dc.contributor.advisor Alfun Khusnia
dc.contributor.author Deanaz Nabyla Azra, 17311807
dc.date.accessioned 2021-09-13T07:51:04Z
dc.date.available 2021-09-13T07:51:04Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1360
dc.description.abstract Sebagai generasi penerus bangsa, siswa di Indonesia perlu memiliki hard skill dan juga soft skill. Diantara soft skill yang harus dimiliki ialah kepribadian dan karakter yang baik, salah satu nya adalah karakter disiplin. Apabila sudah memasuki bangku sekolah formal, sekolah ikut serta dalam membangun karakter disiplin siswa. Tetapi faktanya saat ini di Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19 dimana pembelajaran di sekolah ataupun kegiatan lainnya harus di rumah dan pembelajaran dilakukan melalui daring. Padahal di sekolah siswa akan banyak mendapat pembinaan dalam karakter disiplin. Ini menjadi masalah baru bagi para kepala sekolah dan guru, karenanya maka kepala sekolah harus memiliki strategi yang tepat agar pembentukan karakter disiplin siswa tetap diberikan walaupun kegiatan belajar mengajar melalui daring atau jarak jauh. Bedasarkan penjabaran di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan kepala sekolah dalam membangun karakter disiplin siswa dalam pembelajaran daring di Sekolah Dasar Islam Hudayatul Khairiyah Condet Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik penelitian lapangan xx (field research). Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kebijakan kepala sekolah di SDI Hudatul Khairiyah untuk membangun karakter disiplin siswa dalam pembelajaran daring yakni dengan cara: a) memberi bimbingan, evaluasi, saran, masukan dan diskusi bersama, b) melakukan pengintegrasian disiplin lewat kegiatan sehari-hari, c) mengeluarkan program anjangsana selama pembelajaran daring. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Kebijakan en_US
dc.subject kepala Sekolah en_US
dc.subject Karakter en_US
dc.subject Disiplin en_US
dc.subject Siswa en_US
dc.title Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Membangun Karakter Disiplin Siswa Dalam Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar Islam Hudatul Khairiyah Condet Jakarta Timur en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account