Abstract:
Dalam penerapan pembelajaran Daring tentunya tidak bisa terlepas dari penggunaan teknologi. Teknologi dapat memperlancar segala kebutuhan manusia dalam proses belajar mengajar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan teknologi pembelajaran pada mata pelajaran PAI di tengah Pandemi Covid-19 dan problematika pembelajaran PAI di masa Pandemi Covid-19.
Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Penelitian ini ditujukan agar dapat mendeskripsikan suatu peristiwa atau kejadian yang telah terlewati.
Hasil dari temuan penulis terkait pemanfaatan teknologi pembelajaran PAI pada masa Pandemi Covid-19 di SMK Budi Mulia Tangerang adalah guru PAI dan para peserta didik terbiasa dengan penggunaan teknologi pembelajaran, teknologi dapat digunakan sebagai penunjang pembelajaran di masa Pandemi Covid-19, memudahkan mencari sumber untuk belajar baik itu kitab-kitab atau buku-buku. memudahkan pula mencari video-video pembelajaran, memaksa pendidik untuk bisa mengoperasikan teknologi pembelajaran, menjadikan peserta didik berfikir lebih dalam untuk memahami materi yang diberikan guru secara Daring, pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi mengajarkan peserta didik untuk belajar mandiri sehingga mereka bisa mengeksplor pengetahuan seluas mungkin, kegiatan belajar mengajar dengan pemanfaatan teknologi dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun selama masih terkoneksi dengan jaringan internet.