DSpace Repository

Pengaruh Pembelaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswi Semester III Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Faza Karimatul Akhlak
dc.contributor.author Nur Kholifah, 16311743
dc.date.accessioned 2021-11-23T07:49:26Z
dc.date.available 2021-11-23T07:49:26Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1531
dc.description.abstract Di era pandemi seperti sekarang ini pembelajaran jarak jauh merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus, walaupun pembelajaran jarak jauh terlihat sangat, namun ternyata seringkali terdapat kendala dalam pelaksanaannya yang terkadang mengganggu aktifitas belajar mengajar yang sedang atau akan berlangsung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pembelajaran Jarak jauh terhadap motivasi belajar Mahasiswi Semester III Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta, apakah hal tersebut memiliki siknifikasi atau tidak. Penelitian ini dilakukan di Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta dari bulan Juli 2020. Yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah Semester III Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenis simple random sampling menghasilkan 35 responden. Sedangkah hasil data tentang pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh mahasiswi Institut Ilmu Al- Qur’an. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik korelasional. Data pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh dan motivasi belajar diperoleh melalui kuisioner yang terdiri dari 29 item. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi antara pembelajaran jarak jauh terhadap motivasi belajar mahasiswi semester III program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,221. Ini menunjukan bahwa nilai t hitung 2,221 > nilai t tabel 2,034. Hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran jarak jauh (X) terhadap motivasi belajar mahasiswi (Y). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title Pengaruh Pembelaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswi Semester III Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account