dc.description.abstract |
Temuan yang penulis peroleh yaitu, mahasiswa LIPIA tingkat I’daad berhasil mengatasi permasalahan dalam kemahiran mendengarkan khususnya mendengarkan kata-kata yang diucapkanoleh Native Speaker. Upaya tersebut dilakukan dengan membiasakan mendengar dan berkonsultasi kepada orang lain yang lebih menguasai bahasa Arab, bantuan kamus, dan mendatangi perpustakaan untuk mencari buku-buku yang mereka butuhkan sehingga hasil kemahiran berbahasa mahasiswa LIPIA cukup baik. Selanjutnya, dalam Metodologi yang digunakan dalam penulis adalah metode Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa LIPIA tingkat I’dad sebanyak 30 mahasiswa Jakarta tahun ajaran 2013/2014. Sumber utama penelitian ini, penyebaran angket, observasi dan wawancara kepada mahasiswa LIPIA tingkat i’daad.
Sedangkan sumber sekunder penelitian ini selain wawancara kepada dosen, penulis juga menggunakan sumber literatur yang berasal dari artikel dan buku. Dalam penyajian data yang penulis peroleh, penulis menyajikannya baik secara grafik, tabel maupun secara analisis deskripsi. |
en_US |