DSpace Repository

Penerapan Program Rutin Metode Muraja’ah dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Siswa Kelas VIII SMP Islam Madinatul Ilmi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Rahma Aziz
dc.contributor.author Dita Nur Ramadhani, 16311688
dc.date.accessioned 2022-01-20T05:02:38Z
dc.date.available 2022-01-20T05:02:38Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1632
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan Penerapan Program Rutin Metode Muraja‟ah dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Siswa Kelas VIII SMP Islam Madinatul Ilmi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini, dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Peneltian kualitatif ini adalah penelitian yang biasanya digunakan untuk meneliti kondisi objek alamiah. Pada penelitian ini, peneliti berusaha untuk mencari dan mengungkapkan informasi terkait Penerapan Program Rutin Metode Muraja‟ah dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Siswa Kelas VIII SMP Islam Madinatul Ilmi. Dimana sumber data berasal dari obsevasi, wawancara (kepala Sekolah, guru penanggung jawab metode muraja‟ah, dan peserta didik) dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam penerapan program rutin metode muraja‟ah ini dapat dikatakan mengalami peningkatan karena dilihat dari kualitas hafalan siswa dan siswi SMP Islam Madinatul ilmi, yang bisa dibuktikan dari setiap diadakan lomba tahfizh antar kelas, siswa dan siswinya sudah banyak yang tertarik untuk mengikutinya dan hafalan serta bacaannya sudah ada perubahan dari tahun sebelumnya en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Muraja’ah en_US
dc.subject Hafalan Al-Qur’an en_US
dc.title Penerapan Program Rutin Metode Muraja’ah dalam Meningkatkan Kualitas Hafalan Siswa Kelas VIII SMP Islam Madinatul Ilmi en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account