DSpace Repository

Strategi Guru dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadist pada MTs Rifa’iyah Wonokerto

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fajar Syarif
dc.contributor.author Lailatun Naqiyah, 17311858
dc.date.accessioned 2022-01-20T05:06:51Z
dc.date.available 2022-01-20T05:06:51Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1633
dc.description.abstract Latar belakang penulis melakukan penelitian adalah karena dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, banyak terjadi proses yang sangat kompleks. Oleh karena itu, agar pembelajaran dapat berjalan dengan baik, efektif dan efisien serta dapat mencapai tujuan yang sesuai yang diharapkan maka diperlukan strategi yang tepat dalam pembelajaran. Dalam pendidikan, Al-Qur‟an Hadist merupakan salah satu mata pelajaran agama yang menjadi sumber hukum utama dalam Agama Islam. Maka penting bagi siswa untuk dapat menguasai pelajaran Al-Qur‟an Hadist dengan semaksimal mungkin guna menciptakan generasi yang beriman, bertakwa kepada Allah dan berakhlak mulia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam pembelajaran Al-Qur‟an Hadist pada MTs Rifa‟iyah Wonokerto tahun pelajaran 2020/2021. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi guru dalam pembelajaran Al-Qur‟an Hadist di MTs Rifa‟iyah Wonokerto dan bagaimana cara guru dalam mengatasi kesulitan pembelajaran Al-Qur‟an Hadist di MTs Rifa‟iyah Wonokerto. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hal ini dikarenakan karena peneliti mengumpulkan datanya dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari data yang diperoleh serta dikumpulkan kemudian dianalisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi guru dalam pembelajaean Al-Qur‟an Hadist di MTs Rifa‟iyah Wonokerto tidak menggunakan satu strategi. Untuk penggunaan strategi pembelajaran sendiri, guru melihat bagaimana situasi kelas dan siswa, dan menyesuaikan materi yang akan di pelajari. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Strategi, Guru en_US
dc.subject Pembelajaran Al-Qur‟an Hadist en_US
dc.title Strategi Guru dalam Pembelajaran Al-Qur’an Hadist pada MTs Rifa’iyah Wonokerto en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account