dc.contributor.advisor |
Nadjematul Faizah |
|
dc.contributor.author |
Dwi Putri Amaliyah, 15311470 |
|
dc.date.accessioned |
2022-01-28T04:12:45Z |
|
dc.date.available |
2022-01-28T04:12:45Z |
|
dc.date.issued |
2019 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1637 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang ada bahwa
minimnya metode dan media yang digunakan di sekolah-sekolah dalam
meningkatkan kualitas pendidikan agama islam anak berkebutuhan
khususnya yang disesuaikan dengan kondisi mereka agar mendapat kualitas
pendidikan yang baik serta dapat menjadi anak yang mempunyai keimanan
yang kuat yang dapat dijadikan pedoman dalam hidupnya.
Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana
pembelajaran Pendidikan agama islam dengan metode gerak irama di SDLB
Dharma Wanita Ujungpangkah Gresik? Untuk menjawab rumusan masalah
tersebut digunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif
analisis. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran Pendidikan
Agama Islam dengan menggunakan metode gerak irama di SDLB Dharma
Wanita Ujungpangkah Gresik yang tergolong baik.
Dalam artian bahwa metode gerak irama baik untuk menyampaikan
materi sesuai dengan kondisi (mental dan fisik) peserta didik, akan tetapi
tidak semua materi pelajaran dapat menggunakan metode gerak irama,
karena telah bisa mempermudah proses belajar mengajar pada anak
tunagrahita yang notabenenya mereka mempunyai kelainanpada mental.
Selain itu pembelajaran pendidikan agama islam dengan metode gerak irama
juga dapat mencapai keimanan anak tunagrahita di SDLB Dharma Wanita
Ujungpangkah Gresik. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Metode gerak irama |
en_US |
dc.subject |
siswa tunagrahita |
en_US |
dc.title |
Implementasi Metode Gerak Irama Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Mencapai Keimanan Anak Tunagrahita (Studi kasus SDLB Dharma Wanita Ujungpangkah Gresik) |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |