DSpace Repository

Pengaruh Media Sosial dan Game Online Terhadap Pelaksanaan Ibadah Siswa (Studi Kasus SMK Citra Bangsa Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Dimyati Badruzzaman
dc.contributor.advisor Muh. Ubaidillah Alghifary Slamet
dc.contributor.author Ikbar Fauzi, 219430273
dc.date.accessioned 2022-03-05T09:07:46Z
dc.date.available 2022-03-05T09:07:46Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1666
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa deskripsi penggunaan media sosial dan game online pada siswa di SMK Citra Bangsa Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menganalisa deskripsi pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut, dan mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan game online terhadap pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat korelasional maupun regresi linier, yaitu penelitian yang selain mencari hubungan, juga digunakan untuk memprediksi antara satu variabel dengan variabel yang lain. Pada penelitian ini populasinya adalah 517 siswa. Sedangkan penentuan jumlah sampel dari populasi sebesar 235 menggunakan teknik yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael, dengan taraf kesalahan 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1). deskripsi penggunanan media sosial pada siswa di SMK Citra Bangsa jumlah presentasenya 98 % dan yang tidak menggunakannya 2 %. Sedangkan penggunaan game online dari 235 responden; yang menggunakannya berjumlah 122 responden dengan persentase 52 %, dan yang tidak menggunakannya berjumlah 113 responden dengan persentase 48%, 2). deskripsi pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut adalah a. sholat wajib: yang melaksanakan 89%, yang tidak 11%, b. shalat sunnah; yang melaksanakan 46%, tidak melaksanakan 54%, dan c. puasa sunnah; yang menjalankan 4% dan yang tidak menjalankan 96%, dan 3) pengaruh penggunaan media sosial dan game online terhadap pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut tidak signifikansi dengan 4,8%, yaitu persentase dari 100%-4,8=95,2 % di pengaruhi dari faktor lain, hal ini diperoleh dari harga R2 = 0,048. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Game Online en_US
dc.subject Pelaksanaan Ibadah en_US
dc.title Pengaruh Media Sosial dan Game Online Terhadap Pelaksanaan Ibadah Siswa (Studi Kasus SMK Citra Bangsa Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor) en_US
dc.type Tesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account