DSpace Repository

Penerapan Metode Kauny Quantum Memory Dalam Menghafal Al-Qur’an

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Shopiyah
dc.contributor.author Keukeu Mutmainah, 15311512
dc.date.accessioned 2022-04-19T05:30:47Z
dc.date.available 2022-04-19T05:30:47Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1687
dc.description.abstract Menghafal Al-Qur‟an bukanlah tugas dan perkara yang mudah, artinya tidak semudah membalikan telapak tangan. Salah satu upaya terpenting dalam menghafal Al-Qur‟an adalah metode. Sebab metode memiliki peranan penting dan sangat dibutuhkan, Dengan adanya metode akan bisa memudahkan seseorang dalam menghafal Al-Qur‟an dan meningkatkan hafalannya secara terprogram. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah yang menjadi tujuan dikembangkannya metode kauny quantum memory? Untuk menjawab rumusan masalah tersebut digunakan metode penelitian deskriptif analisis dan pendekatan kualitatif. Adapun langkah-langkah yang ditempuh dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan mengumpulkan dokumentasi yang berkaitan dengan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuan dikembangkannya metode kauny quantum memory adalah agar menghafal Al-Qur‟an dengan menggunakan gerakan, visualisasi otak kanan, menghayati di hati, dan menggunakan arti, sehingga semua tipe anak dalam menghafal Al-Qur‟an baik tipe visual, kinestetik maupun auditory bisa diterapkan dengan baik. Selain itu metode kauny quantum memory mewajibkan untuk menuliskan ayat yang telah dihafal sehingga bukan hanya kemampuan menghafal saja yang didapatkan tetapi juga memiliki kemampuan untuk menuliskan ayat-ayat dan memahami ayat-ayat yang mereka hafal en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Kauny Quantum Memory en_US
dc.subject Hafalan Al-Qur’an en_US
dc.title Penerapan Metode Kauny Quantum Memory Dalam Menghafal Al-Qur’an en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account