dc.description.abstract |
Pada saat ini banyak lembaga pendidikan islam yang mengupayakan agar peserta didiknya lebih banyak lagi berinteraksi dengan Al-Qura’an, karena dengan membacanya, menghafalnya, mentadabburinya serta mengamalkannya merupakan kunci kebahagiaan bagi setiap muslim di dunia maupun di akhirat. selain meningkatkan program Al-Qur’an, lembaga pendidikan islam juga berusaha untuk meningkatkan prestasi siswanya dengan meningkatkan motivasi siswa dengan berbagai macam program, agar tujuan pendidikan tercapai dengan maksimal.
Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk menganalisis pengaruh program Akselerasi Tahfidzul Quran dan motivasi belajar terhadap prestasi akademik siswa Ma’had Rahmaniyah Al Islami Bogor, serta menganalisis pengaruh program Akselerasi Tahfidzul Quran dan Motivasi belajar secara bersamaan terhadap prestasi akademik siswa Ma’had Rahmaniyah Al Islami Bogor.
Penelitian ini termasuk penelitian analisis deskriptif kuantitatif. pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, serta ditambahkan dengan wawancara kepada pihak terkait dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Positif Yang Signifikan Antara Program Akselerasi Tahfidzul Quran dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Akademik Siswa Ma’had Rahmaniyah Al Islami Cibinong Bogor, dan juga Terdapat Pengaruh Positif Yang Signifikan Antara Program Akselerasi Tahfidzul Quran dan Motivasi Belajar secara simultan terhadap Prestasi Akademik Siswa Ma'had Rahmaniyah Al-Islami Cibinong Bogor. |
en_US |