DSpace Repository

Penerapan Metode Everyone is a Teacher Here dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VIII.6 SMP Negeri 2 Gunungsindur Bogor

Show simple item record

dc.contributor.advisor Akhmad Sodiq
dc.contributor.author Chusnul Hotimah, 11311036
dc.date.accessioned 2019-11-12T02:23:57Z
dc.date.available 2019-11-12T02:23:57Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/173
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode Everyone is a Teacher Here dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) siswa kelas VIII.6 SMP Negeri 02 Gunungsindur Bogor, untuk mengetahui hasil penerapan metode Everyone is a Teacher Here pada pembelajaran PAI, dan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Everyone is a Teachere Here dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan dua siklus, siklus I (sebelum penerapan metode Everyone is a Teacher Here) dan siklus II (setelah penerapan metode Everyone is a Teacher Here). Pada siklus I dengan jumlah objek 26 orang diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) sebesar 70,00 kategori cukup dengan jumlah siswa yang mencapai KKM sebanyak 10 siswa (persentase 38%). Dan pada siklus II dengan jumlah siswa 26 orang diperoleh nilai rata-rata hasil belajar siswa sebesar 78,46 kategori baik dengan jumlah siswa mencapai KKM sebnyak 21 siswa (persentase 80%). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Teacher Here en_US
dc.title Penerapan Metode Everyone is a Teacher Here dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran PAI Siswa Kelas VIII.6 SMP Negeri 2 Gunungsindur Bogor en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account