dc.contributor.advisor |
Romlah Widayati |
|
dc.contributor.author |
Eka Deliana Rambe, 11311037 |
|
dc.date.accessioned |
2019-11-12T02:25:47Z |
|
dc.date.available |
2019-11-12T02:25:47Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/174 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
apakah terdapat hubungan yang signifikan antara efektifitas
penerapan metode the learning cell dan hasil belajar siswa
dalam pemebelajaran PAI kelas VIII SMP Muhammadiyah 22
Pamulang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasi, dengan
menghubungkan antara dua variabel, yaitu Efektifitas Metode
The Learning Cell (X) dan hasil belajar PAI (Y). Data
diperoleh dari penyebaran angket, sedangkan untuk menunjang
penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hipotesis
alternatif (Ha) diterima yaitu terdapat hubungan positif yang
signifikan antara efektifitas penerapan metode the learning cell
terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMP
Muhammadiyah 22 Pamulang dan Hipotesis nihil (Ho) ditolak
dengan besar rxy 0,81 dan merupakan korelasi yang kuat atau
tinggi. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Efektivitas |
en_US |
dc.title |
Efektifitas Penerapan Metode The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulang |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |