DSpace Repository

Efektifitas Penerapan Metode The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Romlah Widayati
dc.contributor.author Eka Deliana Rambe, 11311037
dc.date.accessioned 2019-11-12T02:25:47Z
dc.date.available 2019-11-12T02:25:47Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/174
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara efektifitas penerapan metode the learning cell dan hasil belajar siswa dalam pemebelajaran PAI kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analisis korelasi, dengan menghubungkan antara dua variabel, yaitu Efektifitas Metode The Learning Cell (X) dan hasil belajar PAI (Y). Data diperoleh dari penyebaran angket, sedangkan untuk menunjang penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu terdapat hubungan positif yang signifikan antara efektifitas penerapan metode the learning cell terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMP Muhammadiyah 22 Pamulang dan Hipotesis nihil (Ho) ditolak dengan besar rxy 0,81 dan merupakan korelasi yang kuat atau tinggi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.title Efektifitas Penerapan Metode The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Muhammadiyah 22 Pamulang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account