DSpace Repository

Hubungan Disiplin Peraturan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar (PAI) di Masa Pandemi covid-19 (Studi Siswa Kelas IV SDN Poris Gaga 2 Tanggerang Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syaidah Rena
dc.contributor.author Fifi Khofifah, 18311959
dc.date.accessioned 2022-10-05T04:08:46Z
dc.date.available 2022-10-05T04:08:46Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1903
dc.description.abstract Prestasi belajar merupakan tolak ukur kemampuan siswa setelah melakukan kegiatan belajar selama priode waktu tertentu. prestasi belajar dipengeruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu kedisiplinan. Oleh karenanya disiplin peraturan sekolah pada masing-masing siswa memunculkan prestasi belajar yang berbeda pula, seperti halnya disiplin dan prestasi belajar kelas IV SDN Poris Gaga 2. Mengetahui : (1) tingkat disiplin siswa, (2) tingkat prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Hubungan Antara Disiplin dan Prestasi belajar Pendidikan Agama Islam Kelas IV Sdn Poris Gaga 2 di Masa Pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa SDN Poris Gaga 2 Tanggerang dengan jumlah sampel 63 orang. Dengan menggunakan Teknik sempel jenuh. Instrument penelitian ini menggunakan angketdan menggunakan lembar kertas yang disebar kepada siswa. Kemudian data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan bantuan program IBM SPSS ver 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai signifikansi hubungan disiplin dengan prestasi belajar Pendidikan agama islam ialah 0,437, hal ini sesuai dengan kriteria pengambilan keputusan apabila nilai signifikansi > 0,05 maka dapat dikatakan bahwa tidak adanya hubungan yang positive antara disiplin terphadap prestasi belajar Pendidikan agama islam. Adapun tingkat derajat hubungan antara disiplin (X) dan prestasi belajar Pendidikan agama islam (Y) berdasarkan hasil nilai pearson correlation 0, 100, maka dapat dikatakan memiliki hubungan yang sempurna. Dengan diperoleh nilai koefisien korelasi maka dapat ditemukan koefisien determinasi dengan persamaan R= r2= 0,244, hal ini menunjukan bahwa sebesar 24,4% tidak konstribusi efektif yang diberikan oleh disiplin terhadap prestasi belajar Pendidikan agama islam, sedangkan sisanya 0, 563 dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Disiplin en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Hubungan Disiplin Peraturan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar (PAI) di Masa Pandemi covid-19 (Studi Siswa Kelas IV SDN Poris Gaga 2 Tanggerang Selatan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account