DSpace Repository

Penerapan Metode Tami Otaka dalam Menjaga Hafalan Al-Qur’an Juz 30 Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Tahfizh Pintar Joglo Jakarta Barat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasanah
dc.contributor.author Fikriyyah Hanifah, 18320011
dc.date.accessioned 2022-10-05T05:41:34Z
dc.date.available 2022-10-05T05:41:34Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1918
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang penerapan metode Tami Otaka dan faktor pendukung serta faktor penghambat dalam metode Tami Otaka pada PAUD tahfizh pintar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta menggunakan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa penerapan metode Tami Otaka di PAUD Tahfizh Pintar Joglo Jakarta Barat memiliki 3 tahapan yaitu persiapan pembelajaran, praktik pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran metode Tami Otaka. Dalam menjaga hafalan Al-Qur’an yaitu dengan cara sering mendengarkan bacaan Al-Qur’an, membaca dalam shalat, selalu bersama dan berkumpul dengan hafiz Al-Qur’an, menggunakan satu mushaf, menjadi mustami (penyimak), dan sima’an Al-Qur’an. Adapun faktor pendukung dalam menggunakan metode Tami Otaka ialah salah satunya dengan adanya sumber belajar yang memadai yaitu buku khusus pembelajaran metode Tami Otaka, serta faktor penghambat dalam menggunakan metode Tami Otaka salah satunya ialah faktor lingkungan yang mempengaruhi rasa malas dan muraja’ah dalam menghafal. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode en_US
dc.subject Tami Otaka, en_US
dc.subject Menjaga Hafalan en_US
dc.title Penerapan Metode Tami Otaka dalam Menjaga Hafalan Al-Qur’an Juz 30 Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Tahfizh Pintar Joglo Jakarta Barat en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account